Inilah Gaya Belanja Bulanan Orang Indonesia

Diposting pada
Tahukah kita bahwa gaya belanja orang Indonesia adalah menghabiskan 20 persen dari total gaji mereka. Banyak orang yang saat ditanya berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk belanja setiap bulannya tidak mengetahuinya.

Prosentase itu berdasarkan ungkapan seorang Executive Vice President Consumer Lending Permata Bank yang bernama Aldilla. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah acara Yuk Belanja yang berlangsung di Diant Ekstra, Bintaro.

Kebanyakan orang Indoensia akan menghabiskan 20 persen dari semua gajinya untuk keperluan rumah tangga mulai dari bayar listrik, air, telepon, beli makanan, minyak goreng, sabun, tisu dll. Itulah kenyataan tentang haya belanja bulanan orang Indonesia.
Gaya belanja orang Indonesia ini terbilang cukup unik. Ada dua model kesukaan berbelanja orang Indonesia. Orang indonesia ternyata lebih suka berbelanja di supermarket dibandingkan dengan hypermarket.

Menurut data orang Indonesia lebih suka berbelanja keperluan seperti daging, makanan dan sayuran di supermarket se[erti Hero. Biasanya aktivitas belanja ini lebih sering dilakukan pada setiap minggunya atau bahkan setiap hari.
Sedangkan mereka yang suka berbelanja di hypermarket seperti Giant mempunyai gaya belanja tersendiri. Kebanyakan mereka akan berbelanja di Giant hanya pada saat akhir dan awal bulan seperti setelah menerima gaji saja.

Dan berdasarkan data orang Indonesia suka membeli keperluan seperti popok, deterjen dan susu bayi di hypermarket seperti Giant. Itulah fenomena yang terjadi tentang tradisi berbelanja bagi orang Indonesia.

Artikel Terkait :

ciri khas belanja bagi orang indonesia, ciri orang indonesia dalam berbelanja, Inilah Gaya Belanja Bulanan Orang Indonesia, kebiasaan berbelanja orang indonesia